Seperti halnya Fashion dan Make Up, gaya berhijab pun kini ada trennya. Trend hijab 2015 akan menampilkan berbagai macam style untuk memanjakan muslimah dalam mengkombinasikan hijab yang lebih modis. Gaya hijab simpel dengan bahan nyaman diprediksi akan lebih diminati para Hijaber.

Sedikit mengutip pendapat Penata Rias yang juga Hijab Stylist dari Anie Creativity, Rochanieyati menilai  tren jilbab 2015 tetap mengarah ke gaya yang syar’i. Namun, tahun depan gaya yang akan menjadi tren bukan gaya Hijab yang ribet, tapi gaya Hijab yang lebih simpel.

Berbagai macam model hijab pun nantinya diprediksi akan bermunculan, tapi tentunya yang dipakai haruslah tetap sesuai syariah Islam, yaitu menutup dada dan tidak tembus pandang. Berikut ada beberapa tipe hijab yang diprediksi akan populer di tahun 2015:

Trend Hijab 2015

1. Hijab Bermotif dan Warna Berani

Trend hijab 2015. Biasanya tren hijab hanya berwarna gelap atau krem bahkan tidak banyak bermain corak. Tapi ditahun 2015 tren hijab akan bergeser, berbagai motif pada kain juga digunakan sebagai hijab para hijabers. Trend motif apa sajakah yang sedang digandrungi di kalangan hijabers saat ini?

  • Motif Floral

Trend hijab 2015. Motif floral memang tidak akan pernah habis dimakan waktu. Padu padan kan hijab bermotif floral dengan pakaian yang cenderung polos namun berwarna senada dengan satu atau dua warna yang terdapat pada motif tersebut.

  • Motif Stripes

Trend hijab 2015. Motif Stripes atau bergaris kini beragam, tidak hanya monokrom seperti zebra cross saja. Ada perpaduan garis besar dan kecil, gradasi warna dan bahkan perpaduan dari beberapa warna sekaligus. Hati-hati untuk Anda yang memiliki tipe muka bulat atau berpipi chubby, karena motif ini dapat membuat wajah anda terlihat lebih berisi.

  • Motiff Polka-dot

Trend hijab 2015. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, hindari motif polka-dot yang berukuran terlalu besar. Sebaiknya gunakan hijab bermotif polka-dot yang lebih kecil. Motif ini bersifat casual dan cenderung lebih mudah dipadu-padankan dengan pakaian apapun.

  • Motif Houndstooth

Trend hijab 2015. Motif Houndstooth umumnya merupakan duotone dengan warna hitam dan putih. Namun kini banyak juga gabungan dari warna putih dan warna cerah lainnya. Motif ini sebaiknya dipadukan dengan busana polos, atau yang bermotif serupa.

  • Motif Navajo

Trend hijab 2015. Motif yang satu ini cenderung ramai, karena biasanya terdiri dari rangkaian bentuk dan warna yang beragam dalam satu kain. Untuk menghindari kesan yang terlalu ramai, padukan hijab bermotif ini dengan setelan yang berwarna polos.

2. Warna Hitam Masih Disukai

Trend hijab 2015. Memakai hijab berwarna hitam memang menimbulkan keanggunan tersendiri, oleh karena itu warna hitam akan tetap mendominasi. Selain bisa dipadupadankan dengan warna apapun, warna hitam juga cocok untuk bentuk wajah apapun. Perpaduan hitam dengan warna cerah akan membuat anda tampak menarik

3. Warna Pastel, Sederhana Tapi Manis

Trend hijab 2015 akan didominasi dengan hijab berwarna pastel tapi manis. Selain sederhana dan mudah diaplikasikan , warna ini membuat anda tampak lebih tenang dan adem.

4. Hijab Pesta Mulai Disukai

Trend hijab 2015. Bagi Anda yang ingin tetap chic dan tampak glamor saat ke pesta, bisa gunakan hijab dengan kain chifon atau satin. Memang agak sulit dalam penggunaan tapi hasilnya akan membuat aura Anda lebih cerah. Anda juga bisa menggunakan hijab khusus pesta yang ada tambahan hiasan di kepala.

Pada dasarnya semua trend hijab 2015 dikondisikan dengan tempat dan suasana, Agar tidak berlebihan atau malah terkesan salah kostum. Pemilihan bahan juga penting agar nyaman saat beraktivitas. Bermain warna antara hijab busana Anda akan memberi kesan lebih menarik, terutama jika Anda berani memadu madankan warna sesuai selera Anda. Disarikan Dari Berbagai Sumber.