Yoyahijab.com – Buat para hijabers pasti sudah tahu yang namanya hijab paris. Salah satu jenis hijab yang menjadi favorit remaja ini memang punya kelebihan dibanding hijab lain, Jumat (11/8).

Kelebihan dari hijab ini yaitu harga yang terjangkau dan bahan yang enak dipakai karena tidak terlalu tebal. Cara pakai hijab ini pun tidak ribet, sehingga hijab paris menjadi pilihan utama untuk aktivitas sehari-hari.

Namun dibalik kelebihan yang dimiliki, hijab paris menuntut perlakuan beda loh. Terutama cara merawat agar kelebihan tadi, tetap awet. Apabila salah dalam merawat, hijab paris bisa menjadi pudar.

Nah supaya hal-hal seperti itu tidak terjadi, berikut ini ada tips merawat hijab paris kesayangan para hijabers:

Pakai sabun mandi

Sabun mandi terkenal lembut dan ngga bakal merusak serat-serat hijab paris. Kalau kamu pakai deterjen bubuk atau cair maka warna dari hijab paris akan cepat pudar.

Cuci menggunakan tangan

Karena bahannya lembut, hijab paris tidak cocok apabila dicuci menggunakan mesin cuci. Apabila dipaksa, maka hijab akan menjadi lecek dan kisut. Sehingga cukup dikucek pelan-pelan menggunakan tangan, jangan pakai sikat juga agar hijab tidak berbulu.

Hindari terik matahari

Apabila hijab paris sudah dicuci sebaiknya ditaruh di tempat yang teduh dan kena angin. Kalau disinari langsung dengan matahari maka akan cepet lecek dan warnanya pudar.

Setrika di suhu sedang

Cukup dengan suhu sedang, hijab paris dijamin kembali mulus dan tidak ada kerutan lagi. Namun, jika di setrika dengan suhu panas, salah-salah malah terbakar dan gosong hijab kesayangan hijabers.