Sindy Havresthino, mantan personel Princess memutuskan berhijrah dengan mengenakan hijab. Tak cukup sampai disitu saja, Sindy kini juga aktif berkecimpung di sebuah organisasi sosial, Perempuan Peduli Keadilan.

Pilihan Sindy Havresthino diakuinya karena dirinya ingin lebih aktif terjun langsung membantu kaum perempuan yang tidak mendapatkan keadilan. Selain itu, pilihannya itu karena organisasi ini bukanlah bertujuan politik.

Sindy seperti dilansir Liputan6.com (17/9) menuturkan, “Sebelumnya aku tanya dulu apakah tujuannya ke politik apa tidak, akhirnya saat dijelaskan kalau organisasi ini untuk membela kaum perempuan, ya aku akhirnya mau gabung,”

Dalam organisasi itu, Sindy dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Ketua Komite Pendidikan Pelatihan dan Seni Budaya. “Kapan lagi kita punya kesempatan apalagi aku di bidang seni dan budaya, yang memang tidak jauh dari keseharian aku,” ujarnya.

Sindy Havresthino memiliki agenda terdekat setelah dilantik. Dirinya berencana untuk mendatangi Lombok, daerah yang sempat mengalami bencana gempa. Di sana, dirinya ingin menghibur para korban yang masih mengungsi.

“Kita ingin terjun langsung ke lombok. Tujuan kita memang untuk menghibur dan rela nggak dibayar. Bantuan bukan hanya bahan pokok makanan tetapi juga hiburan. Mereka Butuh refreshing sehabis bencana. Ini kan sosial bagian dari ibadah memang bener ibadah.

Dalam organisasi Perempuan Peduli Keadilan, beberapa sahabat Sindy juga ikut di dalamnya. Mereka antara lain, Angela Prisa yang juga pemain sinetron bidadari sebagai Sekretaris Umum. Selain itu juga ada Jhessica Vee artis yang merupakan Ketua Bidang Sosial.

Kajian

Selain sibuk berorganisasi, Sindy juga masih mengikuti berbagai kajian. Baginya, beraktifitas dan beribadah harus bisa dipisahkan. “Habis ini mau langsung ikut kajian. Hijrah mengikuti kajian untuk ngecarge diri sendiri,” pungkasnya.