Perhelatan pesta olahraga terbesar Asian Games 2018 menyisakan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Atlet Tanah Air berhasil menorehkan banyak prestasi dengan perolehan emas yang melebihi target. Beberapa atlet berhijab Indonesia Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari berhasil meraih emas dan perunggu di cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018.

Tak hanya prestasinya saja yang menarik perhatian tetapi juga hijab yang dikenakan para atlet. Penampilan atlet berhijab di Asian Games 2018 ini didukung oleh Noore. Brand lokal muslim sport wear ini dipercaya menjadi official sport hijab bagi Tim Nasional Indonesia di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga taekwondo, pencak silat, skateboard, bola tangan dan panjat tebing.

Noore sport hijab hadir sejak 2017 dengan deretan koleksi kerudung olahraga bagu muslimah aktif, bergaya edgy, dinamis, peduli gaya hidup sehat. Noore sendiri merupakan produk lokal yang didirikan oleh pengusaha muda Adidharma Sudradjat, dan sejak akhir 2017 berkolaborasi dengan Elzatta Corps.

“Referensi dari istri saya yang memutuskan berhijab, dari situ saya kepikiran untuk pakaian olahraga muslim. Saya melihat pakaian muslim untuk olahraga itu nggak modis dan nggak enak gerak. Dari situ lahir Noore pada 2017, awalnya online dan jualan hijab saja,” ungkap Adi yang juga merupakan mantan atlet Taekwondo di acara Noore Hijab for the Champion Series di Ala RITUS, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Noore diklaim berbahan nyaman dengan cutting yang longgar dan sedikit bersiluet, sehingga mengakomodir kebutuhan muslimah berhijab dalam berolahraga. Pemilihan warna-warna solid seperti hitam dan abu-abu diaplikasikan pada material dengan teknik printing dan sublimatuon.

“Menjadi solusi seluruh muslimah untuk olahraga. Kami ingin atlet Indonesia bisa pakai Noore saat mereka bertanding di negara lain, karena brand Indonesia tak akan maju tanpa didukung oleh atletnya sendiri. Kalau dunia digemparkan dengan Nike di dunia hijab olahraganya, mereka juga bisa ke distract dengan Noore,” terang Adi yang juga peraih penghargaan Juara Nasional Wirausaha Muda Kreatif yang dinobatkan langsung oleh presiden RI Joko Widodo. Sumber Detik.com