Selain para pemenang dan busana para tamu undangan di perhelatan Oscar Senin (05/03/2018) lalu masih bergema di media sosial, ada satu segmen yang mencuri perhatian netizen, yaitu penampilan penari memakai hijab.

Seperti dilansir Detik.com (7/3), penari dengan hijab itu muncul saat penampilan Keala Settle yang menyanyikan lagu “This Is Me” dari film The Greatest Showman. Keala Settle tidak sendiri, ia didampingi oleh lebih dari 10 penari di belakangnya.

Para penari kompak memakai busana hitam. Jika dilihat seksama, para penari memiliki penampilan yang berbeda-beda. Mulai dari wanita dengan ukuran tubuh plus size, anak kecil, wanita berambut merah, hingga wanita berhijab.

Sepertinya keberagaman para penari menyesuaikan lirik yang dibawa lagu tersebut. Lirik itu berbicara tentang keberanian untuk menjadi diri sendiri, melawan tuntutan dan omongan negatif orang lain.

Di antara keberagaman penari tersebut, wanita berhijab paling mencuri perhatian netizen. Foto-foto penari tersebut tersebar di Twitter. Tak sedikit, netizen muslim merasa takjub hingga menitikan air mata karena terharu.

“Aku menangis melihat penari berhijab di penampilan ‘Greatest Snowman’ #Oscars,” ungkap akun bernama Layla Elq.

“Aku melihat penari berhijab di panggung Oscar, dan sekarang hidupku sudah komplit,” ungkap akun bernama Tyra.

Meski obrolan tersebut sudah cukup ramai di Twitter. Hingga saat ini, belum diketahui nama penari berhijab tersebut. Melihat penampilan wanita berhijab yang semakin sering terlihat di panggung bergengsi dunia, tampaknya makin banyak pihak yang mulai terbuka terhadap keberagaman.