Yoyahijab.com – Dikenal sebagai brand yang mengeluarkan pakaian dan sepatu olahraga. Kini Nike menciptakan sebuah hijab olahraga bagi atlet muslim perempuan, Kamis (10/8).

Nike menamakan hijab ini “Nike Pro Hijab”, hijab ini di desain tahan lama dengan bentuk single-layer dengan kekuatan Pro Mesh. Proses pembuatan hijab ini selama satu tahun bekerja, tahap desainnya pun terinspirasi oleh kedua atlet professional yang menggunakan hijab sehari-hari.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, gerakan ini mulai ada sejak 2012, ketika seorang pelari berhijab mengambil panggung global di London. Mengacu pada Sarah Attar, seorang atlet Arab Saudi yang berlari 800 meterdi Olimpiade 2012 di Inggris.

Selain itu terdapat Amna Al Haddad, seorang atlet angkat besi perempuan yang berasal dari Emirat yang telah mengunjungi Nike Sport Research Lab dan membantu untuk memberikan solusi pembuatan hijab tradisional yang ringan dan adem.

Juru Bicara Nike Megan Saalfeld mengatakan, produk ini dirancang karena mendapat ide langsung dari atlet kami yang membutuhkan produk ini tampil lebih baik lagi.

Hijab ini akna diluncurkan tahun 2018 dengan mengusung warna gelap dan netral ini diharapkan agar para atlet di seluruh dunia menyukainya.