Yoyahijab.com – Untuk wanita yang memiliki tubuh mungil, sering kali mengalami masalah dalam hal berpakaian. Apalagi jika berhijab tentu menjadi permasalahan sendiri yang terkadang kurang percaya diri karena merasa kurang tinggi yang membuat gaya hijab kamu jadi nyaman.

Saat memakai jenis baju yang condong panjang dan turun ke bawah dapat membuat kamu yang bertubuh mungil tampak menjadi semkain mungil atau terlihat pendek. Tapi kamu jangan sedih, karena ada beberapa tips untuk membuat tubuh yang mungil bisa terlihat pas ketika mengenakan busana hijab.

Berikut ini tips khusus untuk kamu yang memiliki tubuh mungil.

Lupakan celana panjang dengan potongan lebar

Jangan memakai celana panjang yang memiliki potongan yang lebar atau seperti pipa lebar, misalnya pallazo. Bila ingin memakai celana yang siluetnya seperti pipa pilihlah yang tidak terlalu lebar dengan bahan yang enak di badan.

Jangan pakai tunik yang terlalu panjang.

Atasan model seperti ini yang biasanya banyak cewek yang suka lupa kalau cewek mungil jangan memakai tunik yang terlalu panjang. Dan akan tidak pantas apabila kamu memakai tunik yang terlalu longgar. Pilihlah tunik yang cukup longgar akan tetapi tetap terlihat fit, kalau bisa tuniknya tidak lebih dari setengah panjang paha ya, karena ini memberikan ilusi tubuh terlihat sedikit lebih tinggi.

Hijab yang simple

Pakailah hijab yang pas dengan bentuk wajah kamu ya. Jangan memakai hijab yang brlebihan misalnya hijab yang tinggi dan banyak layer karena makin membuat kamu terlihat lebih mungil.

Itulah beberapa tips dalam memilih atasan, bawahan dan hijab yang tepat untuk kamu yang memiliki tubuh mungil. Ingat ya mix and match dengan tepat agar kamu tampil maksimal.