Sahabat Yoya Hijab. Menutup aurat pada bagian tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan bagi para muslimah. Tidak hanya bagian tubuh, pada bagian kepala bagi para wanita muslimah, diwajibkan juga  untuk ditutupi. Hijab merupakan salah satu media yang dapat digunakan para wanita untuk menutup aurat.

Penggunaan hijab bagi para wanita muslimah saat ini sudah sangat fashionable dan membuat pemakainnya menjadi lebih cantik. Meskipun demikian, sering di jumpai beberapa kesalahan yang seringdilakukan para hijabers saat memakai hijab.

Beberapa Kesalahan dalam memakai hijab

Rambut Tidak Digulung Atau Diikat

Wanita muslimah yang memiliki rambut panjang kebanyakan enggan untuk menggulung rambut saat memakai hijab. Padahal menggulung ataupun mengikat rambut dapat membuat pemakaian hijab akan lebih rapi. Jika rambut hanya dibiarkan terurai atau tidah diikat, sering kali unjung rambut akan mencuat atau menembus kain hijab. Tentu saja pemandangan seperti ini tidak nyaman untuk dilihat. Ikatlah rambut anda dengan menggunakan penggulung atau dengan karet yang tidak terlalu ketat saat diikat.

 Ciput Yang Terlalu Ketat

Saat anda membeli ciput, pastikan ciput yang anda beli memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Ciput yang terlalu longgar akan membuat rambut anda keluar, sedangkan ciput yang terlalu ketat akan membuat kepala anda menjadi pusing jika anda memakainya terlalu lama, tentu saja hal ini akan tidak membuat nyaman anda. Selain itu ciput yang terlalu ketat akan menimbulkan ruam merah gatal saat ciput  menyentuh kulit.Ciput tidak menyerap keringatKetika anda ingin membeli sebuah ciput usahakan anda membeli ciput atau dalaman hijab dengan bahanyang mudah menyerap keringat. Karena saat memakai jilbab, kulit kepala sering kali mudah berkeringat. Ciput yang mudah menyerap keringat, selain akan membuat anda terasa nyaman, rambut dan hijab pun akan tidak mudah bau karena keringat yang tidak terserap oleh kain.

Rambut Tidak Dirawat

Bagi muslimah walau pin rambut anda tertutup oleh hijab, tetap harus menjaga keindahan rambut. Selalu ganti ciput setiap hari. Keramas dua hari sekali atau disesuai kan dengan tingkat aktivitas yang anda lakukan agar membuat rambut menjadi bersih dan wangi. Anda juga bisa melakukan perawatan dengan hair spa yang akan menjaga keindahan rambut. Menjaga keindahan rambut anda juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur, jadi selalu ingatlah untuk merawat rambut anda, dan jangan lupa untuk gunakan produk dari Yoya Hijab agar penampilan anda menjadi lebih modis dan cantik.