Mungkin banyak wanita beranggapan bahwa pria menyukai wanita yang berpakaian seksi dan terbuka. Untuk waktu-waktu tertentu, pria memang suka melihat wanita dengan pakaian seksi. Tapi saat mereka memilih pasangan yang serius, pria justru tidak suka wanita yang berpakaian terbuka. Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan Yoya Hijab dilapangan, ternyata wanita berhijab dimata pria lebih menarik dan bersahaja. Berikut alasan para pria yang lebih menyukai wanita yang menggunakan hijab ketimbang perempuan berpakaian seksi dan terbuka.

Wanita Berhijab Dimata Pria

Pertama, kita mulai pernyataan dari seorang pria yang bernama Rian (28 Tahun) yang merupakan seorang pegawai bank di Jakarta yang sedikit nyeleneh menjawab pertanyaan yang kita ajukan. Lebih suka wanita yang seksi apa yang berhijab ?

“Kalau untuk cari pacar, saya lebih suka wanita yang seksi dan montok. Ya, mungkin pakaian nya agak sedikit seksi lah. Hehehe. Ada kebanggan juga ketika punya kita punya pacar yang seksi, karena bisa jadi pusat perhatian kalau sedang jalan berduan. Tapi, kalau ditanya wanita yang saya pilih untuk menjadi pasangan yang serius, saya pasti pilih wanita yang berhijab dan berpakaian sopan. Mungkin laki-laki juga ada yang sependapat dengan pemikiran saya. Hehehe. Alhamdulillah sekarang saya sudah punya istri dan berhijab.” Kata Rian

Dari pendapat Rian ini kita bisa mengambil kesimpulan, ternyata para Pria lebih memilih wanita yang berhijab (Solehah) untuk di jadikan pasangan hidupnya. Karena ada pepatah bijak mengatakan jika wanita adalah perhiasan dunia yang paling baik, maka jangan salah pilih dalam mencari pasangan hidup. Istri yang solehah akan selalu menjaga kehormatan diri dan suaminya dimanapun dan kapanpun. Tak hanya itu, Ia pun akan selalu mempertahankan rumahtangganya demi suami dan kepentingan bersama.

Kedua, Andi (22 tahun) Mahasiswa.

“Saya suka wanita yang berhijab, karena dia tahu bagaimana caranya menghargai diri sendiri.  Pastinya juga, Ia tahu bagaimana menghargai orang lain dengan baik. Wanita berhijab juga membantu kami, para pria, menjaga pandangan secara manis. Hehehe. “Ucap Andi.

Jadi, wanita yang sudah memutuskan untuk menutup diri sesuai ajaran agama agar terhidar dari mata yang jelalatan merupakan tindakan yang mulia. Bagaimana tidak? Karena mereka sadar bagaimana caranya memuliakan diri mereka. Bahkan mereka juga rela berpanas-panasan dalam balutan kain supaya orang lain (terutama pria) terhindar dari dosa mata.

Ketiga, Herman (25 tahun) Pedagang.

“Wanita yang berhijab adalah orang yang memiliki keteguhan hati, karena mereka memiliki tekad untuk menjalankan dan melaksanakan apa yang menjadi keyakinannya.”

Selama ini sebagian orang selalu mengira wanita berhijab hanya karena harus memenuhi kewajibannya. Mereka seakan lupa kalau ada beberapa perempuan yang mau menutupi dirinya karena pilihan sendiri. Tanpa merasa terpaksa, hanya ikhlas karena dia suka mendapati dirinya dalam keadaan tertutup. Lihatlah para muslimah di negara barat yang tetap teguh dengan pendiriannya meski penampilannya dicibir oleh sejumlah masyarakat yang tidak mau mengerti mengapa mereka memilih untuk berhijab. Terlepas dari perintah agama, mengenakan jilbab adalah bukti keteguhan hati mereka.

Keempat, Rahmat (29 tahun) Pegawai Negeri.

“Perempuan yang berhijab itu sudah punya pandangan untuk menuju dunia akhirat dan lebih aman jika berpergian sendiri, terhindar dari laki–laki hidung belang. Terkadang kami sebagai laki-laki, sering merasa malu dan jauh tertinggal dalam iman dan pemahaman di banding mereka yang berhijab,”

Bicara soal pandangan ke depan, sebagian orang bisa menganggap perempuan berhijab sebagai orang yang visioner. Harapan dan mimpinya melampaui kehidupan di dunia. Yang mereka harapkan adalah kebahagian di dunia dan di akhirat seperti yang dijanjikan. Di samping itu, beberapa pria percaya bahwa penampilan yang dijaga sedemikian rupa akan menjauhkan perempuan berhijab dari niat-niat jahat orang lain. Selama perempuan paham cara menjaga diri dan laki-laki bisa mengontrol dirinya, maka Insya Allah dunia ini bisa menjadi tempat yang aman bagi semua.

Inilah jajak pendapat yang dilakukan Yoya Hijab, alasan wanita berhijab dimata pria lebih menarik. Berbanggalah para wanita yang berhijab. (Baca: Trend Hijab 2015)