Istri Indro Warkop Nita Saleh kini tengah berjuang melawan penyakit parah yang dialaminya. Ya, kini Ibu dari Hada Kusumonegoro ini menderita kanker paru-paru yang menggerogoti tubuhnya. Selama menjalani perawatan, sang putri Hada Kusumonegoro, terus mendampinginya.

Hada kerap kali membagi perjuangan sang ibu yang semangat menjalani pengobatan dan kemoterapi di akun Instagramnya. Salah satu momen yang sangat mengharukan yaitu saat Nita mengungkapkan kalau ingin berhijab pada Hada.

“Tadi pagi Mami peluk Bunbun, nangis, ngomong terbata-bata.. Minta aku bantu sampein ke Papa kalau Mami mau berhijab.. Lgs kusampaiin, Papa minta disegerakan dg senang hati. Cerita semua orang beda2, aku bersyukur bisa jadi bagian dari cerita Hijrah Mami..” tulis Hada di akun Instagramnya seperti dilansir Dream.co.id (4/10).

Sebagai putri, pengabdian Hada kepada sang ibu begitu besar. Ia sangat bersyukur selalu bisa berada di sisi Nita dan merawatnya. Apalagi menjadi bagian penting dari hijrah sang ibu. Hada memang lebih dulu berhijab dan Nita ingin dibimbing oleh putri kesayangannya itu.

“Dan ALHAMDULILLAH semua keinginan baik ini tidak dipaksakan, semua diucap lgs oleh Mami sendiri.. Kalau badannya lg gak nyaman gpp dibuka dulu ya Mam, senyamannya Mami..,” ungkap Hada.

Janjinya Pada Sang Ibu

Rupanya Nita ingin Hada mengajarkan untuk mengenakan hijab dengan model yang cantik kekinian. Bukan hijab bergaya kuno. Hada pun berjanji untuk memilih hijab dan mengajarkan Nita mengenakan hijab kekinian.

“Aku janji bantu Mami seperti yg Mami minta pagi ini.. (minta diajarin pake hijab tp gak mau kaya nenek2 towek hahaha) — inget ya, urus idup masing2,” tulis Hada.