Beberapa waktu belakangan banyak seleb tanah air yang memutuskan mengenakan hijab. Tak cuma yang sudah jadi istri, seleb muda pun seakan tak ragu untuk mantap menutup aurat.

Jadi keputusan yang besar, apalagi di dunia hiburan seperti inilah pesan menyentuh seleb saat mantap berhijab. Menginspiratif banget deh.

Kartika Putri

Terbaru, Kartika Putri pun memutuskan mengenakan hijab. Gak tanggung-tanggung, dia menghapus seluruh foto dirinya saat belum berhijab. Hasilnya, Instagram Kartika hanya menyisakan 155 postingan saja. Dengan rendah hati, Tika juga memohon kepada netizen untuk menghapus dan tidak mengunggah foto dirinya sebelum berhijab karena bisa menimbulkan dosa jariyah.

Fenita Arie

“Bismillahirrahmanirrahim”, Tulis ibu tiga anak ini dengan mengunggah dirinya mengenakan atasan putih dan hijab pink Januari lalu. Bahkan sebelumnya, Fenita juga memutuskan berhenti dari host acara entertainment dan meminta maaf kepada rekan artis jika selama ini sering nyinyir. Wah, benar-benar memulai hidup baru ya?

Cinta Penelope

Identik dengan gaya seksi dan terbuka, awal tahun ini Cinta Penelope memberi kejutan dalam berpenampilan. Wanita 33 tahun ini meminta maaf kepada semua pihak dan mengakui bahwa perbuatannya selama ini masih jauh dari kewajiban sebagai seorang muslimah.

Vebby Palwinta

Tak banyak yang tahu mulai kapan gadis cantik ini resmi berhijab. Namun, sejak Januari lalu mantan kekasih Baim Wong ini terus mengunggah fotonya saat mengenakan hijab saja. “Bismillah”, ungkap Vebby dengan mengunggah foto dirinya berhijab biru dengan latar belakang hamparan sawah.

Risa Sarasvati

Penulis sekaligus penyanyi, Risa Sarasvati belum lama ini juga mantap berhijab. Meski dicap dengan dunia mistis, tak membuatnya bergeming.

“Selama ini bimbang, ingin berhijab tapi banyak hal yang harus dipikirkan, terutama masalah pekerjaan. Tapi pagi tadi tiba-tiba saya merasa sangat yakin, Allah tak akan menutup pintu rejeki seorang perempuan karena berhijab. Bismillahirohmanirrahim… terimakasih untuk support kalian selama ini lewat komen-komen di medsos saat saya masih coba-coba berhijab,” pesannya saat mengunggah potret pertama mantap dengan hijab hitam.

Tia Ivanka

Bintang sinetron tahun 2000-an ini memang tak lagi muda. Namun, pesonanya tak kalah dengan artis usia 20-an. Bulan Januari lalu, Tia juga memutuskan mengenakan hijab. Tanpa banyak berkata-kata, artis 39 tahun ini membubuhkan emoticon love.

Herfiza Novianty

Suami, menjadi salah satu alasan Herfiza mantap berhijab tahun lalu. Tepat di hari ulang tahun pernikahan yang keempat, Herfiza mantap menutup aurat.

“Kepada kamu,

Yang empat tahun lalu menikahiku.

Ini adalah salah satu kado pernikahan dari aku untuk kamu. Kamu yang tidak pernah memaksa. Menunggu hingga aku merasa siap. Ini juga salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih aku kepada Allah karena telah memberikan suami yang baik, sayang sama anak-istri, insha Allah soleh, udah gitu cakep lagi (hasegh!). Bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada Allah karena telah memberikan anak-anak yang luar biasa, yang sehat, dan insha Allah soleh dan solehah”, tulis ibu dua anak ini.

Tika Ramlan

Terbiasa dengan hingar bingar dunia hiburan, membuat keputusan setiap seleb untuk berhijab bukanlah hal yang mudah. Itu juga yang dirasakan mantann anggota duo T2, Tika Ramlan. Dulu kerap tampil trendy dengan pakaian terbuka, ibu 3 anak ini mantap berhijab sejak September 2017.

“This is my first day to share my picture with hijab. Bismillahhh doain ya temen temen semua, semoga bukan cuma hijrahnya aja tapi bisa istiqomah dari segala yang akan datang menerpa”, tulis Tika dalam unggahan pertamanya mengenakan hijab.