Saat muncul di runway fashion show beberapa brand ternama musim lalu, Halima Aden mulai mencuri perhatian para pelaku dunia fashion. Tak tanggung-tanggung, wajahnya bahkan menghiasi cover majalah Allure edisi Juli 2017. Sosoknya sangat inspiratif ditengah kebijakan Trump yang mendiskrimasikan kaum minoritas.

Debut gadis keturunan Somalia-Amerika ini dimulai saat menjadi semi finalis Miss Minnesota USA di tahun 2016. Meski tidak menang, kompetisi itu membuahkan kontrak dengan IMG Models dan membawanya berjalan di runway New York Fashion Week pada Februari 2017 memeragakan busana koleksi Fall 2017 kolaborasi Yeezy Season Five dengan Adidas.

Menjadi satu-satunya model berhijab di runway, Halima tampil dengan penuh percaya diri dan memukau para hadirin. Kehadirannya bahkan makin menjadi sorotan saat menjadi model untuk Max Mara dan Albeeta Ferreti.

Kini, Halima memberi kejutan lain dengan hadir kembali sebagai cover majalah Allure edisi terbaru Juli 2017 yang bertepatan dengan 4th of July, atau hari kemerdekaan Amerika. Edisi ini mengusung tema American Beauty dan mengupas semua hal tentang definisi kecantikan Amerika dari berbagai sisi.

https://www.instagram.com/p/BVkRXcxgrfx/?taken-by=kinglimaa&hl=en

Merupakan hal yang luar biasa saat seorang wanita muslim berhijab dapat diperhitungkan dan disejajarkan dengan para model profesional di negara yang masyarakatnya masih memiliki ketakutan dan kecurigaan terhadap muslim.

Ini juga adalah pertama kalinya seorang model berhijab terpilih menjadi cover salah satu majalah kecantikan ternama dunia.

Penasaran dengan sosok Halima Aden? simak lima fakta menarik berikut seperti yang dilansir dari hollywoodreporter.com, Rabu (23/02/2017).

  1. Dirinya telah menarik perhatian para fashion editor

Halima Aden telah melakukan sesi foto editorial untuk salah satu majalah ternama. Pada sesi foto tersebut, dirinya menggunakan blazer dari Celine dan arahan fotografer ternama Mario Sorrenti.

  1. Pernah mengikuti ajang pemilihan Miss Minnesota

Disaat para kontestan lain menggunakan bikini dalam ajang pemilihan Miss Minnesota, Aden tampil percaya diri dengan pakaian renang burkini yang menutup rapat tubuhnya.

  1. Ia lahir di Kenya

Model berdarah Somalia-Amerika ini terlahir di Kenya. Keberagaman yang melatar belakangi kehidupannya, menjadikan dirinya pribadi yang kuat sehingga menimbulkan rasa ingin berbagi pada masyarakat dunia melalui karier modeling yang dijalaninya untuk menyebarkan pesan positif.

  1. Ia baru saja menandatangani kontrak dengan IMG Models

Halima Aden baru saja bergabung dengan agency model yang menaungi nama besar lainnya seperti Gigi Hadid, Chrissy Teigen.

  1. Namanya menyebar cepat di media sosial

Sesaat setelah debutnya pada fashion show Yeezy Season 5 di New York Fashion Week 2017 sontak nama dan fotonya beredar di sosial media. Tak sedikit yang memberi pujian positif pada dirinya.