Tampil baru di tahun yang baru ke arah pada hal yang lebih baik. Hal inilah yang terjadi pada pedangdut, Cinta Penelope. Pelantun lagu ‘Keong Racun’ ini, tampaknya mendapatkan hidayah saat memasuki awal tahun 2018. Bagaimana tidak, wanita berusia 33 tahun yang sebelumnya kerap berpenampilan terbuka sambil memamerkan tatonya, tiba-tiba membawa kabar mengejutkan dengan tampil berhijab.

Melalui akunnya pada Instagram @princess_cinta_penelope memohon maaf atas segala sikap, cara berpakainnya dahulu. Menuju 2018.. Semoga ditahun baru ini kita kembali diingatkan atas semua dosa”

“Memperbaikinya dimasa yang akan datang”

“Semoga bisa membawa berkah..”

“selamat menuju 2018 yg insyaallah lebih baik dari tahun sebelum nya,” tulis keterangan foto Penelope menjelang tahun baru 2018.”

Mantan istri dari Gudjonsson, I Dewa Made Mahardika Putra, Mustafa Daood, dan Dony Hermawan ini juga meminta agar didoakan untuk semakin bisa memperbaiki dirinya pada masa yang akan datang.

Sebenarnya, ibunda dari Princess Aqeela Claudia Cruz sejak dulu ingin berhijab, namun karena terhalang sejumlah kontrak pekerjaan.

Kini, hidayah betul-betul datang kepada dirinya. Saat berhijab, Cinta menyadari jika dirinya masih banyak dikaitkan dengan masa lalunya yang agak suram. Kendati demikian, rupanya dia tidak peduli. Yang ia pedulikan saat ini hanyalah keluarga dan terus mendekatkan diri pada Tuhan.

“Aku nggak peduli omongan orang. Yang aku pikirkan adalah orangtuaku dan Allah,” ujarnya seperti dilansir Tribunnews.com (13/1). Lebih lanjut ia menuturkan, “Omongan orang itu hanya menambah dosa aja dan membuat peperangan. Jadi buat apa aku tahu tapi nggak tahu artinya,”

Sebenarnya, Cinta berhijab tak lepas dari peran Ustadz Abdul Somad yang banyak membuat dirinya sadar melalui ceramah. Makanya, dia pun meminta Majelis Ulama Indonesia mendukung ceramah dai kondang yang sedang naik daun itu.

Berhijab saat Nikah

Sebelumnya, Cinta tampil beda pada hari pernikahannya, Jumat (6/6/2014). Ia mengenakan busana muslim warna putih, senada dengan apa yang dikenakan sang suami saat itu, Dony Hermawan Putra. Penampilan Cinta semakin terlihat berbeda tatkala ia menutupi seluruh tubuhnya termasuk rambut dengan menggunakan hijab.

“Akad aku pakai hijab karena aku adakan akad itu di masjid,” kata Cinta.

Saat itu juga, ia ingin menutupi auratnya dengan kerudung seperti yang dikenakannya pada hari pernikahannya serta ingin menjadi istri yang soleha bagi suami dan keluarganya.

Hanya saja, ia mengaku apa yang dilakukannya sekarang, bisa dilakukan juga di kemudian hari. Cinta belum bisa memastikan dirinya segera mengenakan hijab. Pasalnya wanita yang memiliki sejumlah tato di tubuhnya itu terikat kontrak pekerjaan yang membuatnya tidak bisa mengenakan hijab di dalam kesehariannya.

“Aku belum bisa mengenakan hijab. Aku masih punya kontrak dan itu mengharuskan aku enggak pakai jilbab. Tapi kan masih ada cara lain dengan pakai wig,” katanya melanjutkan.

Cinta melakukan itu semua karena terinspirasi atas apa yang dilakukan Dorce Gamalama. Tampil sebagai entertainer, Dorce kerap mengenakan wig di dalam setiap penampilannya. Dony yang mendengar ucapan sang istri, mengaku tidak memaksakan Cinta untuk segera merubah penampilannya.

Sebab, keinginan tersebut harus dari kemauan sendiri. “Itu kan dari niat dia, aku enggak bilang harus begini harus begitu, enggak. Itu niat harus sendiri bukan dari orang lain,” katanya menutup.